Museum Macan - Museum Of Modern And Contemporary Art In Nusantara

Assalamualaikum haii
hari ini aku mau ngebahas tentang museum yang lagi hits banget di jakarta, kalau kalian anak hits, anak instagramble pasti kalian tau sama museum ini hehe.. museumnya adalah.....jeng..jeng..jeng "Museum Macan" hehe *apaan si -_-

jadi aku tuh udah lama banget pengen kesini. tapi berhubung pacar aku sibuk jadi ke pending mulu deh. dan akhirnyaa waktu tangal 3 Februari kemarin aku pergi ke museum macan yeeyyyy so happy...

Museum ini ya cukup deket sih dari rumah aku hehe, ada di daerah kebon jeruk, di sebuah gedung yang 1 lantainya memang khusus untuk museum ini aja. 

Oh iya museum macan ini bukan museum yang ngejelasin tentang hewan macan ya guys hehe..  soalnya kan dari namanya museum macan. Macan tersebut singkatan dari Museum Of Modern And Contemporary Art In Nusantara, Jadi ini adalah museum yang menampilkan koleksi seni modern dan kontemporer. namun yang datang kesini bukan hanya pegiat seni saja, tapi juga dari kalangan umum yang ini hunting foto ala ala instagramble seperti aku hehe...

ga seperti museum lainnya yang free atau harga tiketnya murah, harga tiket museum ini lumayan price.

Tiket masuknya :
  • Dewasa      : Rp.50.000,-
  • Pelajar        : Rp.40.000,-
  • Anak-anak  : Rp.30.000,- 
Dan bisa juga mendaftar keanggotaan museum melalui Macan Society, keuntungan macan society diantaranya tiket masuk gratis setiap hati, potongan harga ditoko museum dan juga diskon tiket masuk museum macan kepada temen.

Tiket macan society :
  • Dewasa           : Rp. 300.000/tahun
  • Pelajar             : Rp. 180.000/tahun
  • Keluarga          : Rp. 750.000/tahun
 
Tiketnya bisa dibeli secara online dan secara langsung.

nah sebelum masuk aku disuru baca dulu rulesnya, aku lupa si apa aja rulesnya, seinget aku dilarang menyentuh dan mencoret-coret apalagi merusak karya seni, ga boleh bawa makan atau minuman, Boleh bawa kamera dan hape untuk kebutuhan foto, tapi ga boleh menggunakan flash.





aku datang pas weekend jadi rame banget cyinn,, didalamnya banyak lukisan lukisan gitu, aku ga bergitu ngerti seni hehe,, oh iya yang paling ngehits di era now dan di museum ini adalah dimana adanya Infinity Mirrored Room,  Infinity Mirrored Room adalah salah satu alasan aku dateng kesini hehe,,






And finally, this is the most famous room ! Iam in Infinty Mirrored Room By YAYOI KUSAMA
huh gila si nganterinya parah banget !! kemarin itu aku dateng langsung ngantri infinty mirrored room soalnya antriannya panjang dan makin sore makin rame huh,,, untuk nikmati 30 detik didalamnya aja aku harus ngantri selama 1 jam, sedih banget ga si :'''( 
 aku nanya ke mba mba yang jaga, soalnya temen aku itu bilang masuk sekitar 45 detik kok ini 30 detik,,
terus mbanya bilang " iya karena antriannya panjang jadi 30 detik nanti kalau semakin rame, makin kita percepat waktunya, tapi kalau mau boleh ngantri lagi kok "



Infinity Mirrored Room - Museum Macan
masuk langsung buru buru foto, baru dapet 2 kali udah langsung diketok suruh keluar, sedih ga berasa sama sekali huhu :''''(
dan ini hasil fotonya, untung photographernya jago hehe,, jadi aku ga perlu ngantri lagi deh yey !!

Jadi ini adalah dimana ruangan gelap yang di dalamnya ada lampu-lampu dan dikelilingi oleh kaca, oh iya di bawahnya ada semacam kolam air gitu, karena waktunya cuma 30 detik aku jadi ga bisa nikamatin ruangannya hehe,,

Thats all guys ! Masih banyak sih sebenernya karya seninya, tapi apalah daya aku yang ga begitu mengerti seni hehe,, kalau kalian kepo langsung aja dateng dan nikmati karya seninya , dan kalau kesini mendingan langsung ngantri Infinty Mirrored Room aja biar ga kelamaan ngantrinya..

MUSEUM MACAN
IG : @museummacan
Alamat : AKR Tower, Level MM , Jalan Panjang No.5 Kebon Jeruk
Buka dari Selasa - Minggu , dari jam 10.00-18.00

Info Lanjutan kalian bisa mampir ke MUSEUM MACAN 

 terimakasih buat kalian yang udah mampir dan baca blog ini kalau mau nanya komennya dibawah yaa. Dan semoga postingan ini bermanfaat ya..

selamat mampir dan menikmati karya seninya..

see you on my next post :*

 have a nice day !





Follow me on instagram @nurulqomariyyah

Contact me nurulqomariyyah83@gmail.com // Line: nurulqomariyyah_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Review) Make Over Intense Matte Lip Cream 008 Libertine, 009 Posh, 019 Vogue

ASIAN GAMES MAKE UP COLLABORATION